Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Kamis, 13 Desember 2012

Karena Cinta, Perlu Bukti


Bismillahirrohamaanirrohiim.

Mencintai perlulah bukti, bukan sekedar ucapan untuk menyenangkan hati. Termasuk mencintai Allah juga perlu dibuktikan. Tidak hanya bukti yang terucap oleh lisan, namun juga bukti yang diikuti tindakan oleh seluruh anggota badan. Mengucapkan cinta memang mudah, namun membuktikan cinta itu tidaklah mudah. Karena perlu kesungguhan hati dalam mencintai. Yang apabila hati telah bersungguh, maka tubuh akan ikut serta membuktikan.

Setiap orang bisa mengatakan bahwa dirinya mencintai Allah, namun tidak semua orang bersungguh-sungguh untuk membuktikan cintanya pada Allah. Mengaku mencintai Allah namun
tidak menjalankan syariat-Nya, mengaku mencintai Allah namun enggan jauhi larangan-Nya.

Karena cinta merupakan sebagian dari iman, dan iman adalah meyakini dengan hati, mengucapkan dengan lisan dan membuktikan dengan perbuatan. Belum sempurnalah iman jika hanya diyakini dalam hati dan terucap dengan lisan, namun tidak ditunjukkan dengan perbuatan.

Bagaimana mungkin kita yang mengaku mencintai-Nya tetapi yang kita lakukan justru yang dimurkai-Nya? Renungkan kembali, betulkah kita sungguh-sungguh mencintai-Nya? Ataukah hanya sekedar ucapan semata?

Juga pengakuan cinta kita kepada Rasulullah, perlulah bukti. Mengucapkan shalawat padanya setiap nama beliau disebutkan adalah bentuk kecil tanda cinta. Berdakwah dan mengikuti anjurannya adalah cinta terdalam dari kita untuknya.

Dan sekali lagi, cinta perlu bukti. Kecintaan kita pada islam sebagai dien kita juga perlulah dibuktikan dengan tindakan. Selalu bersandar pada hukum islam dalam menjalani kehidupan adalah satu contoh kecintaan kita pada dien ini. Bangga dan menjalani hidup yang mulia sebagai muslim adalah cinta yang tinggi pada dienuLlah ini.

Yuk kawan, buktikan cinta kita kepada Allah dengan menjalankan perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya, dan kecintaan kita yang lain.

Karena cinta, perlu bukti  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar