Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Senin, 10 Desember 2012

Harapan, Keinginan, Doa

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Jam di sudut kiri bawah layar netbook menunjukkan pukul 21.42 WIB, dan saya masih berkutat dengan tugas essay Akhlak Tasawwuf yang begitu rumit, karena merupakan satu pendalaman dari ilmu filsafat. Tiba-tiba ingin menuliskan sesuatu yang tiba-tiba terlintas.
Desember 2012, bulan ini banyak sekali rekan saya yang mengubah statusnya dari single menjadi double (alias berpasangan) dengan menikah. Wah betapa senangnya saya melihat teman-teman saya menempuh hidup baru dalam jalan yang diridhoi-Nya, dan saya berharap 2-3 tahun mendatang saya lah yang mengubah status itu bersama seorang wanita terbaik yang Allah amanahkan untuk saya jaga (aamiin). Ingin menuliskan kriteria pasangan yang saya inginkan, dengan nanti dibaca orang in sya Allah akan menjadi doa yang lebih diijabah oleh-Nya.
Kriteria yang sempurna? Tidak. Karena jika mencari seperti itu niscaya saya tidak akan pernah menikah. Kan manusia tidak ada yang sempurna. Bagi saya tidak perlu yang sempurna, cukup ini saja :
1.       Beriman dan mau mematuhi semua perintah-Nya
2.       Cantik? Relatif, buat saya yang penting saya merasa nyaman ketika di dekat dia
3.       Mau mendampingi dan mensupport saya dalam jalan dakwah
4.       Akhwat yang tertarbiyah
3 poin itu yang paling utama, Cuma itu? Tentunya ada lagi, tapi sebagai kriteria pemanis hehehe. Misalnya saya ingin pasangan saya seorang taekwondoin, karena saya juga seorang taekwondoin, jadi kalau punya hobi yang sama kan asik bisa latihan bareng hehe. Atau juga tadi kan kriteria utamanya yang tarbiyah, kalau Allah izinkan mau yang seorang murobbiyah juga, agar keluarganya bukan SAMARA (Sakinah Mawaddah Warahmah) aja tapi ada dakwah, yup menjadi keluarga dakwah. Dan juga ingin yang memiliki pendidikan dalam dunia kesehatan (dokter, bidan, perawat, dll) karena biar bisa mengatur pola hidup saya yang agak berantakan. Terkadang aktivitas banyak tapi saya kurang asupan, dan istirahat, sehingga sering drop dan sakit hehehe. Begitulah kurang lebih, semoga Allah ridhoi.
Oke, saya harus kembali menyelesaikan tugas UAS ini, oh ya, bentar lagi 2013, itu artinya tinggal 2 tahun lagi waktunya, harus lebih tingkatkan ikhtiar *pasang ikat kepala*, mohon doanya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar