Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Rabu, 28 November 2012

Jangan Diamkan Masalah

Hari ini ketika saya berangkat kuliah seperti biasa pada pagi hari, rute yang saya lalui macet yang sangat parah dan tidak seperti biasanya dengan pergerakan kendaraan yang merayap. Kemacetan hampir terjadi sepanjang 3-4 kilo meter. Tentu saja hal ini menyebabkan orang-orang terlambat menuju tempat tujuannya dan mengganggu aktivitasnya.

Ternyata ada satu masalah terjadi yang menjadi sebab kemacetan parah ini terjadi, sebuah truk kontainer terguling di pinggir jalan dan cukup memakan ruas jalan. Namun setelah melewati tempat kejadian, lalu lintas sangat lengang dan kosong.

Dari kejadian ini saya belajar satu hal, ketika dalam hidup terjadi suatu masalah maka sebaiknya masalah itu harus segera kita atasi. Masalah yang dibiarkan atau bahkan didiamkan terus-menerus akan membuat masalah itu semakin besar. Selain itu, lama-kelamaan masalah itu akan mengganggu kehidupan orang lain. Oleh karenanya, ketika ada masalah, jangan didiamkan, mungkin  kita perlu mengambil waktu untuk memikirkan solusinya, tapi jangan terlalu lama. Apalagi jika sampai berlari dari masalah. Kita bisa saja lari dari satu masalah, namun justru akan membawa masalah baru lagi. Dan juga kita tidak akan bisa lari dari akibatnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar