Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Minggu, 28 Oktober 2012

Tentang Diri Saya


Assalamu’alaykum Wr. Wb.

                Mungkin telat jika saya menulis artikel ini, harusnya diawal saya menulis dan mempostingnya diblog saya. Tapi tidak apa, bukankah lebih baik telat daripada tidak sama sekali?
Izinkan saya memperkenalkan diri saya kepad teman-teman pembaca dan followers semua lebih lengkap tentang saya.





                Nama saya Panji Nursamsi, lahir di Jakarta, 17 Mei 1992 dari sepasang bidadari bernama Iin Solihin (ayah) dan Sri Rostikawati (ibu). Saya memiliki seorang adik perempuan bernama Pitia Nuranisukma. Kalau teman-teman jeli, inisial nama saya dan adik saya adalah “PNS” yang merujuk pada pekerjaan ayah saya yang seorang PNS (nebak-nebak hehe).
                Mau sedikit cerita kenapa saya dinamakan “Panji Nursamsi” yang memiliki arti “perlambang cahaya matahari” kata ibu saya waktu itu saya terlahir di waktu shubuh dan saat fajar merekah. Diharapkan saya seperti fajar yang memberi pencerahan setelah kegelapan, berat ya hehe, tapi insya Allah saya akan berusaha menjadi seperti yang mereka harapkan. Tapi kenapa “samsi” dan bukan “syamsi” ya mudah saja jawabannya, karna keluarga urang sunda, jadi pakai logat sunda deh namanya hehehe :p
                Mengenyam pendidikan dari TK Kemala Bhayangkari 25 Pasar Jum’at, lalu dilanjutk di SDN Pondok Pinang 10 Pagi, dan setelahnya masuk SMPN 85 Jakarta, dan setelahnya ke SMAN 66 Jakarta, dan sampai sekarang masih kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

                Sebagai laki-laki saya memiliki hobi yang tentunya berhubungan dengan olah fisik, seperti bela diri (alhamdulillah saya sudah menyandang sabuk hitam internasional), juga futsal sebagai striker (saya gesit dan kencang, tapi takut digebok hehe makanya di depan), dan juga touring ke beberapa kota. Ya, jiwa petualang lah ya hehehe. Saya suka membaca buku-buku pengembangan diri, hal-hal islam, dan juga sebagainya, suka banget deh membaca. Karna dengan membaca saya bisa mengenal dunia, betul? Kesukaan dalam hal makanan sebagai seorang sundanese tentunya saya suka makan pedas namun terkadang perut saya tidak kuat dengan pedas, agak kontradiksi jadinya. Saya juga suka dengan olahan ayam, dan makanan enak lainnya hehehe.
                Sekarang kegiatan saya adalah kuliah, mengajak taekwondo, mengisi halaqah, berorganisasi di ikatan alumni muslim di SMA  66 Jakarta, di dakwah kampus, mengajar PKMA (Pelatihan Keterampilan Membaca Al-Qur’an). Selain kegiatan formal, saya juga tertarik kegiatan sosial untuk membantu sesama yang kurang beruntung. Sempat mendirikan satu gerakan “Tunas Muda Peduli” namun karna satu dan lain hal akhirnya dihentikan gerakannya.
                Saya memiliki impian untuk menjadi seorang trainer, agar saya bisa memberikan pencerahan (seperti nama saya ehehe) dan juga membawa kebaikan pada orang sekitar. Ini juga terinspirasi dari masa lalu saya yang agak kelam. Oleh karena itu saya tidak ingin ada yang mengalami hal sama. Dan juga sebagai jalan dakwah saya ke depannya. Saya juga ingin memiliki seorang istri dengan kriteria: 1. Akhwat sholihah, 2. Saya merasa nyaman dengannya, 3. Mau mendukung jalan dakwah saya, 4. Menerima keluarga saya apa adanya, 5. Mau menerima saya menjadi suaminya. Dan tentunya karna saya tarbiyah, saya ingin mendapat istri yang tarbiyah juga hehehe.
                Mungkin begitu dulu saja kawan, sila baca-baca di artikel saya yang lain diblog saya.
Salam #MudaMulia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar