Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Senin, 20 Mei 2013

Jangan Remehkan Yang Kecil


Bismillahirrohmaanirrohiim.

Dalam hidupnya manusia selalu mengalami perubahan. Karena sejatinya perubahan merupakan suatu keniscayaan yang Allah berikan ke dalam hidup makhluk-Nya. Dalam menjalani dinamika kehidupannya, seseorang pasti menginginkan perubahan yang menyenangkan dan menguntungkan baginya, apalagi biasanya menginginkan perubahan yang besar.


Maka timbul pertanyaan dalam diri kita masing-masing, Bagaimana caranya agar bisa mengundang perubahan-perubahan besar dalam hidup?”

Untuk membuat perubahan-perubahan besar dalam hidup adalah dengan cara melakukan perubahan-perubahan yang kecil. Ingat kata pepatah, “Sesuatu yang besar berawal dari yang kecil.” Jika ingin perubahan kebaikan yang besar dalam hidup kita, mulailah dengan sesuatu hal yang kecil, sederhana, dan mudah. Jika ingin berubah menjadi anak yang disayangi orangtua, mulailah dengan hal sederhana yaitu mencium tangan ibu setiap hendak pergi. Jika ingin berubah menjadi manusia yang lebih bahagia, mulailah dengan hal yang sederhana dengan mengurangi keluhan. Jika ingin berubah menjadi manusia yang dicintai Allah, mulailah hal yang sederhana dengan bertaubat dan menjauhi hal yang dibenci-Nya. Dan jika ingin perubahan besar dalam hidup agar lebih berkah dan bahagia, mulailah dengan hal sederhana, mulailah berdoa meminta ridho dan rahmat-Nya.

Perubahan adalah suatu proses. Berproseslah dari yang sederhana dan mudah dilakukan untuk mencapai sesuatu yang lebih besar dan berharga. Tidak akan sesuatu yang besar tanpa diawali dari sesuatu yang kecil. Ribuan langkah kaki diawali dari satu langkah kecil. Bersabar dalam perubahan hingga tercapainya impian. Salam inspirasi!

Mau berbagi inspirasi? Follow @panjisyamsi dan @RumahInspirasi_

Hanya buat kamu yang ingin SUKSES di usia MUDA! Ikuti inspirational training “Red Carpet Of Success” dari Rumah Inspirasi yang akan diadakan pada 16 Juni 2013 di Gedung Jakarta Design Center, Ruang Flamboyan, Jalan Gatot Subroto, kav. 53, Slipi, Jakarta Barat. Training ini akan dipandu oleh 4 trainer yang sudah sukses dibidangnya di USIA MUDA! Cukup investasi dengan Rp 99.000 (sebelum 30 Mei 2013, setelahnya menjadi Rp 150.000) kamu akan mendapatkan banyak keuntungan; one-day full training, seminar kit, lunch,  sertifikat, dan doorprize!l Ssstt, ada bagi-bagi tiket gratis juga loh, mau?? Follow dulu @RumahInspirasi_ dan lihat info lengkapnya di sana. Info dan registrasi : @vidyaditianik (087875822286)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar