Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Senin, 25 Maret 2013

3 Kunci Perubahan


Bismillahirrohmaanirrohiim.

Banyak dari kita yang ingin mengubah hidupnya menjadi lebih baik, atau juga ingin mengubah kegagalan mereka menjadi suatu hal yang bias dibanggakan, menjadi sebuah kemenangan yang bersinar. Sayangnya banyak yang gagal, atau bahkan berhasil untuk bangkit namun merugikan, pastikan tiga hal dalam melakukan perubahan ini dengan baik dan tentunya benar.


Pertama, niat. Pastikan ketika ingin melakukan banyak hal, dan khususnya ketika ingin mengubah hidup kita menjadi lebih baik, buatlah niat yang lurus karena Tuhan, Allah Ta’ala. Bukan dengan niat karena yang lain. Karena niat hanya untuk kepada Allah adalah niat yang terkuat untuk bangkit.

Kedua, cara. Jangan memilih cara atau jalan yang salah, memang terkadang cara dan jalan yang salah ini terlihat lebih mudah dan cepat, tapi hasil akhirnya tidak akan bertahan lama. Dan yang paling penting lagi, hal yang kita lakukan, atau perubahan hidup yan kita lakukan tidak akan diridhoi oleh-Nya.

Terakhir, sabar. Tidak ada sesuatu hal yang instant, semuanya memiliki proses, apalagi mengubah hidup kita yang tadinya suram menjadi lebih bersinar, sesuatu hal yang pastinya memerlukan waktu lama. Ditambah lagi akan ada ujian-ujian yang datang dalam hidup kita. Jika tidak sabar, maka usaha kita akan berakhir di tengah jalan.

Sekarang, pastikan 3 hal tadi sudah kita luruskan. Jika belum, maka sekaranglah saatnya!

Salam Inspirasi!

sila follow @panjisyamsi dan @RumahInspirasi_ untuk mendapatkan inspirasi setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar