Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Kamis, 26 Juli 2012

Bertemu Tarbiyah

1. tidak saya pungkiri, merupakan salah satu cara Allah memberikan saya hidayah dan menuntun saya kembali pada fitra.

2. sebelum pikiran saya teracuni oleh pola pikir SEPILIS, tidak ada ghirah untuk beribadah, alhamdulillah semua berubah.

3. bahkan dulu sempat saya berpikir bahwa orang yang ikut tarbiyah itu aneh, ternyata tarbiyah itu indah, dan bersyukur .

4. walau ikut tarbiyah, ternyata bukan berarti saya menjadi kuper, ikut tarbiyah bukan berarti saya engga gaul.

5. justru setelah ikut tarbiyah, saya lebih kenal banyak orang, saya tetap gaul, tentunya gaul dalam arti positif. .

6. jujur saja, dulu saya dikenal anak yang sedikit nakal oleh guru-guru di SMA, namun setelah , mereka bilang saya berubah :')

7. Kenapa? tarbiyah itu bukan sekedar belajar, namun juga pembentukan akhlak, aqidah, duh saya sangat bersyukur sekali .

8. lingkungan kita pun insya Allah kenal dengan yang tertarbiyah juga, lingkungan yang islami, yang nyaman dan ghirah ibadah. .

9. Saya pikir mentoring/halaqah itu cuma duduk, ngaji, selesai. Eh banyak kegiatan seru juga, ada rihlah, futsal, dll. .

10. Tentunya semua kegiatan itu dalam koridor syariat, ukhuwah islamiyah yang indah dan kuat. .

11. *curhat* saat ibu kecelakaan, murabbi, serta teman-teman tarbiyyah sudah stand by di RS, padahal itu dekat tengah malam. .

12. Ada yang rumahnya jauh, tapi bela-belai membantu di RS, padahal beliau UAS besoknya, masya Allah :') .

13. Sebelum , saya pikir pergaulan beda gender tiada hijab dan itu normal, ternyata itu amat tidak normal.

14. Ternyata pergaulan dengan hijab itu lebih indah dan nyaman, dan sekarang risih kalo buka aurat, walau sebetis juga. .

15. Pokoknya di tarbiyah juga saya bertemu banyak orang hebat, yang hebat secara dunia dan secara Ukhrawi juga.

16. "Mentoring kan cuci otak!" | "iya nyuci otak dari mental kotor dan pikiran rusak." .

17. Mentoring = Mental kotor disaring. Huehehe :p .

18. Intinya sih, mentoring atau halaqah itu engga seburuk yang dibayangkan, seru dan juga bermanfaat.

19. Yang udah ikut tarbiyah tapi malas, yuk mulai aktif lagi tarbiyahnya, sayang loh engga aktif mentoring.

20. Yang belum ikut mentoring, coba ikutin dan biasakan, insya Allah akan bermanfaat banget banget buat dunia dan Akhirat.

21. Apapun manhaj tarbiyah kamu, jangan bermusuhan ya, saya ikut tarbiyah dengan ikhwah tapi punya teman HTI, JT, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar