Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Rabu, 15 Februari 2012

Gerakan Seribu Jilbab

Assalamu'alaykum Wr.Wb.

Gerakan Seribu Jilbab? Apa ya itu? Apakah gerakan dimana ada seribu wanita memakain jilbab untuk membantu seseorang seperti iklan salah satu provider kartu telekomunikasi? hehehe bukan, tapi tujuannya sama yaitu untuk membantu. Membantu siapa? Oke saya jelaskan dulu asal muasal saya ingin membuat gerakan ini, ngomong-ngomong saya ini ikhwan ya bukan akhwat.

Suatu siang ketika sedang menjelajahi dunia maya dengan akun twitter saya @panjisyamsi (promosi dikit hehe) saya membaca salah satu tweet seorang akhwat/wanita yang membuat akun gerakan seribu hijab di daerah Semarang. Saya yang juga memiliki ketertarikan dalam gerakan sosial dan alhamdulillah sudah membentuk suatu gerakan sosial non-pemerintah bernama Tunas Muda Peduli, terinspirasi untuk membentuk gerakan yang serupa namun tak sama di daerah tempat saya tinggal yaitu di daerah Jakarta Selatan. Terus apa ya tujuan dan seperti apa dari Gerakan Seribu Jilbab ini? Tujuan Gerakan Seribu Jilbab ini secara luhurnya adalah untuk menjaga dan menghormati kaum wanita, kok bisa? Kalau saya jelaskan di sini akan jadi amat sangat panjang, nantinya bosan deh pembaca, jadi sila baca di artikel saya yang berjudul "Islam VS Emansipasi". Sasaran dan target seribu jilbab ini adalah anak-anak yang berada di panti-panti asuhan, TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) dan juga anak-anak kaum dhuafa, dengan memberikan satu jilbab untuk satu anak di panti-panti asuhan dan TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an).

Gerakan Seribu Jilbab ini saya akan mulai dari beberapa universitas dan juga sekolah-sekolah. Untuk kalangan Universitas saya mulai dari UIN Jakarta, UNJ, UI, dan UNPAD. Lalu kalangan sekolah insya Allah akan dimulai dari SMAN 66 Jakarta, SMAN 34 Jakarta, SMK Nusantara sebagai simpul massa yang awal. Publikasi Gerakan Seribu Jilbab ini insya Allah akan disebarluaskan melalui media massa.

Jadi saya mengajak teman-teman semua untuk partisipasi dalam Gerakan Seribu Jilbab ini, yaah ini juga sebagai media syi'ar dan dakwah dalam agama kita ini kok, lebih milih mana dakwah dengan cara kekerasan atau dakwah dengan cara yang penuh kekerasan dan kebencian? hayoo pilih hehehe. Kalau mau partisipasi dalam gerakan ini, teman-teman bisa menghubungi saya melalui blog ini, atau melalui akun socmed saya (Fb : Panji Nursamsi, twitter : @panjisyamsi, email : nursamsipanji@yahoo.com, atau nomor telepon : 085716464917). Cukup sekian ya penjelasan dari saya, untuk lengkapnya bisa tanya langsung ke saya melalui alamat kontak saya tadi hehehe, mohon do'a dari teman-teman juga agar gerakan ini bisa berjalandengan sukses, "saatnya mengembalikan nama baik islam dengan jalan cinta dan kasih."

Wassalamu'alaykum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar