Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Rabu, 07 Desember 2011

Inilah Orang Terhebat!


Siapakah orang terhebat di dunia ini? Pemadam kebakaran? Polisi? Guru? Pahlawan? Ataukah seorang presiden? Mungkin jawaban dari kita semua akan berbeda-beda, ya pasti berbeda-beda, izinkan saya sedikit share ya hehehe.
                Sadarkah kita bahwa sebenarnya orang yang terhebat di dunia adalah seorang ibu? Ya seorang ibu adalah yang paling hebat di dunia ini, kenapa? Kok bisa? Mari sama-sama kita renungkan, siapakah yang melahirkan orang-orang hebat di atas tadi? Mereka lahir dari rahim seorang ibu! Betul kan? Iya pastinya, karna mereka bukan Sun Go Kong yang lahir dari sebongkah batu.  Ketika ibu mengandung membawa kita selama 9 bulan, itu adalah hal yang melelahkan, namun ibu tidak merasa lelah atau capai dengan hal itu, bandingkan dengan kita yang kadang merasa malas dan capai saat membawa tas sekolah atau kuliah yang berisi buku-buku yang beratnya belum tentu sama dengan berat kandungan seorang ibu.
                Dan mungkin kita baru mengetahui atau bahkan belum tahu sebelumnya bahwa seorang ibu keberaniannya untuk berkorban jauh lebih hebat dari seorang pahlawan. Mungkin seorang pahlawan berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan, namun ibu juga berjuang dan berkorban untuk melahirkan suatu kehidupan yang mungkin nantinya kehidupan itu akan menjadi pahlawan lagi. Ketika ibu sedang proses melahirkan, ibu menahan rasa sakit yang luar biasa sakitnya, hingga terkadang beberapa ibu kelelahan dan hampir kehilangan nyawanya. Dan seandainya ada hal yang harus dikorbankan antara dirinya atau anaknya, tanpa pikir panjang, ibu dengan tegas dan cepat berkata, “Dokter, selamatkan saja anakku! Jangan pikirkan diriku!” betapa tegas dan berani ibu mengorbankan nyawanya demi anaknya.
                Mungkin beberapa kehebatan ibu yang sudah dituliskan tadi sudah membuat beberapa dari kita menitikkan air mata, ya bagi kita semua yang masih memiliki hati dan cinta untuk ibu kita. Ada sebuah peribahasa berkata, “seorang ibu bisa merawat sepuluh orang anaknya, tapi sepuluh orang anak belum tentu bisa merawat seorang ibu.” Ya percaya atau tidak, begitulah kenyataan yang ada, karna ibu adalah orang terhebat di dunia, semua hal bisa dia lakukan, bahkan pendidikan seorang presiden sekalipun diberikan oleh seorang ibu. Semoga kita semua dapat lebih menyayangi dan menghargai pengorbanan yang dilakukan oleh kedua orangtua kita terutama ibu kita. Hormatilah, “ibumu, ibumu, ibumu, lalu ayahmu.” –Rasulullah SAW-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar