Setiap apa yang terjadi mengandung hikmah bagi setiap orang yang mau melihatnya lebih bijak. Karena bersama kesedihan terdapat kebahagiaan.

Jumat, 08 Februari 2013

Reborn!


Assalamu’alaykum Wr. Wb.
Apa kabar teman-teman semuanya? Sudah lama tidak update tulisan lagi di blog pribadi yang sederhana namun semoga tetap bisa memberikan inspirasi bagi yang membacanya, dan memberikan manfaat serta pahala bagi yang menyebarkannya, kita semua, aamiin.
Teman-teman semua pasti tau apa yang namanya kupu-kupu. Makhluk yang cantik, indah, dan sering digunakan juga sebagai simbol keanggunan. Banyak dari kita menyukai dan kadang takjub melihat keindahan warna-warni sayapnya dan gerakan terbangnya yang lembut.
Tapi sebelum mendapatkan hidup yang indah itu, kupu-kupu mengalami proses yang cukup berat yang kita tau namanya metamorfosa. Satu proses perubahan bentuk dan juga cara hidup seekor ulat menjadi kupu-kupu. Sebelum bermetamorfosa, kupu-kupu adalah seekor ulat yang banyak tidak menyukainya. Karna membuat gatal, tidak nyaman, rasa geli, dan juga merusak tanaman. Tapi setelah bermetamorfosa, ulat yang jelek dan membuat sebagian besar orang tidak nyaman, terlahir kembali menjadi kupu-kupu yang indah dan mengagumkan.
Hidup juga seperti itu. Jika kehidupan kita yang dilakukan banyak yang tidak bermanfaat dan membuat orang sekitar tidak nyaman, maka segera kita “bermetamorfosa”, dan terlahir kembali menjadi pribadi yang baru, yang lebih bermanfaat dan mulia. Daripada kita terus menjadi “ulat” yang banyak dibenci oleh orang karna mudharat kita, maka kita harus berubah. Sekarang juga.
Tinggalkan cara hidup kita yang tadinya kurang bermanfaat dan menjauh dari hal-hal yang kurang baik, memperbaiki diri dan terlahir kembali, menyapa dunia dengan pribadi yang baru. Siap untuk bermetamorfosa? Come on reborn!

Salam inspirasi!

Panji Nursamsi

Mau inspirasi yang lebih? sila follow @panjisyamsi dan @rumahinspirasi_ dan ikuti #3Inspirasi Entertrainment tanggal 2 Maret 2013 di Gedung Sarinah lantai 14, Jakarta. untuk info lebih lanjut sila mention ke @rumahinspirasi_ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar